Menjelaskan Keadaan Anda Sebagai Disabilitas Saat Melamar Kerja: Haruskah Dilakukan?

Jika Anda penyandang disabilitas, Anda mungkin memiliki pertanyaan dan mungkin bahkan masalah ketika melamar pekerjaan. Anda juga mungkin tidak yakin bagaimana undang-undang tersebut diterapkan untuk melindungi dan mendukung pencari kerja yang berkebutuhan khusus. Berurusan dengan disabilitas seringkali membawa berbagai tantangan dan mencari pekerjaan mungkin terasa seperti tantangan tambahan yang menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran bagi Anda, seperti:

Mengapa Anda harus mengungkapkan keterbatasan Anda?
Bagaimana dan kapan Anda harus mengungkapkan kecacatan kepada calon pemberi kerja?
Apa yang dikatakan hukum tentang pengungkapan disabilitas?
Jika Anda memiliki cacat, Anda harus mengetahui hak-hak Anda, yang akan membantu melindungi Anda dari diskriminasi.

– Calon pemberi kerja tidak diizinkan untuk mengajukan pertanyaan terkait disabilitas kepada Anda, kecuali untuk membuat pertanyaan terbatas untuk memastikan apakah perlu dilakukan penyesuaian yang wajar untuk Anda. Penyesuaian ini mungkin saja diperlukan saat wawancara, atau saat menjalankan peran. Mereka juga dapat mengajukan pertanyaan spesifik untuk memantau keragaman, yang sukarela untuk dijawab.

– Pengusaha didorong untuk memperlakukan kandidat penyandang cacat dengan lebih baik, dengan pengecualian mendukung seseorang dengan jenis kecacatan tertentu dibandingkan dengan kecacatan orang lain.

– Penghapusan hambatan yang mungkin Anda hadapi sebelumnya ketika meminta penyesuaian yang wajar dibuat untuk Anda di tempat kerja.

Saat mencari pekerjaan, tidak ada kewajiban bagi Anda untuk memberi tahu mereka tentang disabilitas Anda, tetapi Anda harus mengingat hal-hal berikut:

– Adalah ilegal bagi majikan untuk mendiskriminasikan Anda dalam proses perekrutan karena cacat.
– Jika majikan mengetahui tentang kecacatan Anda selama aplikasi Anda, mereka akan dapat memastikan mereka dapat membuat penyesuaian yang masuk akal untuk Anda di wawancara dan mulai berpikir ke depan tentang penyesuaian yang diperlukan jika mereka menawarkan pekerjaan kepada Anda.

Coba dan antisipasi beberapa pertanyaan yang mungkin terkait dengan pemberi kerja Anda tentang kecacatan Anda, pikirkan terlebih dahulu sebelum wawancara untuk memutuskan jenis jawaban yang mungkin Anda tawarkan. Terbuka dan jujur. Pertahankan jawaban Anda secara ringkas dan coba dan gunakan bahasa positif sedapat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *