Memahami gangguan spektrum autisme

Autisme adalah kelainan spektrum, artinya ada variasi derajat yang luas dalam hal hal itu memengaruhi orang. Setiap anak pada spektrum autisme memiliki kemampuan, gejala, dan tantangan yang unik https://www.kompasiana.com/christiesuharto/5bf0f1d912ae946a5e2951d2/tidak-ada-kata-tidak-bisa-bersama-teman-teman-penyandang-disabilitas-kami-bisa. Mempelajari berbagai gangguan spektrum autisme akan membantu Anda lebih memahami anak Anda sebagai orang tua yang mengurus seorang anak penyandang disabilitas mental, untuk memahami apa arti semua istilah autisme, dan membuatnya lebih mudah untuk berkomunikasi dengan dokter, guru, dan terapis yang membantu anak Anda.

Autisme bukan gangguan tunggal, tetapi spektrum gangguan terkait erat dengan inti gejala bersama. Setiap penyandang autisme mempunyai problematika hingga taraf tertentu dengan hubungan sosial, komunikasi, empati, dan sifat yang fleksibel. Tetapi tingkat kecacatan dan kombinasi gejala sangat bervariasi dari orang ke orang. Faktanya, dua anak dengan diagnosis yang sama mungkin terlihat sangat berbeda dalam hal perilaku dan kemampuan mereka.

Jika Anda orang tua yang berurusan dengan seorang anak pada spektrum autisme, Anda mungkin mendengar banyak istilah berbeda termasuk autisme yang berfungsi tinggi, autisme atipikal, gangguan spektrum autisme, dan gangguan perkembangan yang menyebar. Istilah-istilah ini dapat membingungkan, tidak hanya karena ada begitu banyak, tetapi karena dokter, terapis, dan orang tua lainnya dapat menggunakannya dengan cara yang berbeda.

Tetapi apa pun yang oleh dokter, guru, dan spesialis lain disebut gangguan spektrum autisme, kebutuhan unik anak Anda itulah yang benar-benar penting. Tidak ada label diagnostik yang dapat memberi tahu Anda dengan pasti tantangan apa yang akan dihadapi anak Anda. Menemukan perawatan yang memenuhi kebutuhan anak Anda, daripada berfokus pada apa yang disebut masalah, adalah hal paling bermanfaat yang dapat Anda lakukan. Anda tidak perlu diagnosis untuk mulai mendapatkan bantuan untuk gejala anak Anda.

American Psychiatric Association berusaha menyederhanakan masalah dengan menggabungkan gangguan perkembangan yang menyebar ke dalam klasifikasi diagnostik tunggal yang disebut “Autism Spectrum Disorder” dalam edisi terbaru Alkitab diagnostik yang dikenal sebagai Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental. Karena banyak orang didiagnosis sebelum perubahan dalam sistem klasifikasi dan karena banyak profesional masih merujuk pada label pra-2013, kami meringkasnya di sini untuk referensi Anda. Untuk tujuan kejelasan, kami menekankan bahwa semua kondisi berikut sekarang tercakup dalam klasifikasi payung “Autism Spectrum Disorder” (ASD).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *