Lakukan Hal-Hal Ini Jika Rekan Kerja Anda Adalah Penyandang Disabilitas

Bagi para penyandang disabilitas, pekerjaan adalah hal yang sulit mereka dapatkan. Banyak perusahaan yang tidak memberikan peluang atau kesempatan kepada para perda disabilitas untuk bekerja. Padahal, para penyandang disabilitas bisa bekerja lebih baik dibandingkan dengan orang normal lainnya. Hal ini karena pekerjaan adalah hal berharga bagi mereka. Selain itu, para penyandang disabilitas juga memiliki loyalitas yang lebih tinggi terhadap perusahaan.

Jika di perusahaan Anda terdapat orang dengan disabilitas, maka Anda harus berusaha mengerti keterbatasan mereka. Anda harus bisa menempatkan diri sebagai orang yang mengerti semua permasalahan dan keterbatasan mereka. Ini adalah beberapa tips untuk Anda yang bekerja dengan penyandang disabilitas.

1. Jangan pernah berasumsi Anda mengetahui jika seseorang memiliki keterbatasan
Jika Anda memiliki rekan kerja yang memiliki disabilitas, maka Anda harus bisa bertanya dengan sopan kepada mereka. Banyak keterbatasan seperti autisme, tuli, epilepsi, dan penyakit mental yang tidak terlihat. Penderitaan orang-orang dengan keterbatasan yang tak terlihat jauh lebih sulit karena mereka harus sering memberitahukan keterbatasan mereka sambil berusaha keras untuk tidak didiskriminasi karena hal tersebut. Jadi, tanyakan dengan sopan mengenai hal tersebut.

2. Mendidik diri sendiri
Sekarang ini, ada internet yang bisa membantu Anda untuk mengetahui berbagai informasi. Jika Anda tidak mengetahui etika seperti apa yang harus anda lakukan ketika bekerja dengan penyandang disabilitas, ada informasi di luar sana tentang bagaimana berinteraksi dengan orang-orang dengan cacat tertentu. Seperti komunitas lainnya, komunitas penyandang cacat mencakup beragam cara. Temukan cara yang tepat untuk berkomunkasi dengan para penyandang cacat yang menjadi rekan kerja Anda.

3. Lakukan etika yang baik saat berada di dekat penyandang disabilitas
Anda harus mengetahui etika yang tepat saat anda berada di dekat para penyandang disabilitas. Anda tidak bisa memperlakukan mereka terlalu istimewa, karena mereka sebenarnya hanya ingin mendapatkan perlakuan yang sama dengan orang lain. Jadi, anda harus mengetahui etika yang baik saat berada di dekat para penyandang disabilitas atau ketika Anda berkomunikasi dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *